WELCOME MY BLOG

Senin, 04 Juni 2012

YUK!! makan takoyaki, okonomiyaki, ramen dan Mango dessert @Kedai Ling-Ling

Buat temen-temen yang tinggal di kota bandung pastinya uda tau kan yang namanya kedai ling-ling yang menjual makanan jepang seperti takoyaki, okonomiyaki, ramen ataupun makanan jepang lainnya??yaa!! ternyata makanan jepang ngga cuma sushi aja yang selama ini sudah mulai tersohor dan banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia. Kedai Ling-ling ini menawarkan pilihan makanan jepang lain yang berbeda dari resto, cafe atau kedai-kedai lainnya. 
Kedai Ling-Ling terletak di lokasi yang strategis, yaitu di Jalan Sultan Agung daerah Trunojoyo dan Cihampelas, Bandung. Kedai utama berada di dekat SMA Santo Aloysius dan Distro D’Loops. Kedai ini berdiri sejak 7 tahun lalu, tepatnya 28 April 2005(sumber : http://citizenmagz.com/?p=4905) ini tersedia berbagai macam pilihan menu yang bisa di order, seperti okonomiyaki, ramen, dessert hingga takoyaki yang menjadi andalan dari kedai ini. Apa itu Takoyaki? Takoyaki berarti gurita panggang yang dibuat dengan cara dibalut dengan terigu dan telur. Baru setelah dibalut, gurita tersebut dipanggang diatas api yang membara. Nah, setelah dipanggang, baru dimakan dengan cocolan bumbu katsu dan baluran saus mayonaise. Rasanya ajib, maknyus, dan gatau apa lagi untuk menggambarkan enaknya makanan yang satu ini khususnya buat mereka yang memang penyuka makanan-makanan Jepang.
Untuk desert, dapat mencoba menu desert khas Kedai Ling Ling yaitu Es Kriuk. Es Kriuk merupakan es dengan aneka isian agar dan jelly yang menimbulkan suara “kriuk kriuk” saat dikunyah. Es Kriuk dapat dinikmati dengan aneka pilihan sirup, diantaranya sirup leci dan mangga. Pilihan menu minuman lain yang wajib dicoba adalah Thai Green Tea, yang dapat dinikmati dengan harga Rp 10.000 saja. Murah meriah dan lezat, wajib dikunjungi nii kalo kamu ngaku sebagai pecinta kuliner Jepang.
kedai ini juga uda mulai terkenal ngga hanya buat orang-orang bandung aja lho, tapi turis lokal atau luar negri juga mulai banyak mengenal tentang kedai ini, karena kedai ini menawarkan pilihan yang beda dari cafe atau kedai lain  khususnya yang menyajikan makanan Jepang. di akhir minggu atau hari libur kedai ini sering dipenuhi oleh pembeli lho, sampe-sampe waiting list, karena kapasitas dari kedai ini yang ngga terlalu besar buat menampung pembeli. tapi walaupun gitu kedai ini selalu diminati oleh pembeli dari ebrbagai kalangan mulai dari anak sekolah, mahasiswa, eksekutif muda sampai ibu-ibu,hahahaha..
Dengan jumlah pegawai 4 orang, kedai ini tetap ramai dikunjungi dan melayani dengan baik. “Pekerjaannya santai dan menyenangkan,” ucap salah seorang pegawai, Fais Kurniawan. “Pegawainya melayani dengan ramah dan sering mengeluarkan candaan ringan,” ucap Miranti, salah seorang pelanggan. “Menu makanan disini sangat enak dan diharapkan lebih variatif lagi,” ungkap Nurul. “Makanan khas Jepang dengan harga murah, sangat sesuai dengan kantong kami sebagai siswa SMA,” ujar Fitri.(sumber : http://citizenmagz.com/?p=4905)
Buat kalian yang hobi wiskul alias wisata kuliner mesti deh nyobain buat makan di kedai ling-ling ini, karena kedai ini menawarkan menu makanan jepang yang lain dari biasanya. Harganya juga dijamin ga bikin kantong jebol karena harganya cukup terjangkau buat anak sekolahan, yaitu mulai dari Rp. 7500-20.000an. lokasinya ada di Jl. Sultan Agung atau Jl. Cihampelas (dekat tahu Yun-Yi). inget jam bukanya mulai dari jam11-21.00. kalian bisa hubungi juga di no. telp 70027585 atau follow twitternya di @kling_ling . Selamat mencobaaaa.... :) 

1 komentar: